9 Cara Menyegarkan Pikiran yang Bisa Membuatmu Rileks

Kalau kamu sudah mulai sering merasa sumpah, mudah uring-uringan dan merasa stres, itu tandanya kamu butuh istirahat. Akan tetapi jika Ternyata kamu tidak bisa beristirahat dari pekerjaan karena mungkin bukan waktunya untuk cuti atau waktu liburan masih jauh, ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menenangkan pikiran agar kamu bisa tetap rileks dan bisa tetap produktif walaupun jadwal sangat sibuk dan waktu beristirahat sedikit. Berikut diantaranya.


1. Berolahraga


Para ahli kesehatan mengatakan bahwa, berolahraga dapat menyebabkan tubuh mengeluarkan endorphin yang menghasilkan reaksi di dalam tubuh dan menyebabkan kamu merasa bahagia.

Itulah sebabnya banyak orang dianjurkan untuk rajin berolahraga sebagai obat untuk stres. Ada banyak pilihan olahraga yang bisa kamu coba mulai dari yang menyangkut hobimu seperti futsal, badminton, atau pilihan olahraga lain yang murah meriah seperti berlari, jogging sama atau jika kamu terlalu malas untuk melakukan kegiatan kegiatan olahraga yang membutuhkan banyak tenaga tersebut, kamu juga bisa berolahraga dengan jalan kaki.

Jalan kaki setidaknya 30 menit setiap hari akan membuat tubuh menjadi lebih sehat, aliran darah menjadi lebih lancar dan jumlah oksigen serta nutrisi yang dipasok oleh tubuh ke otak meningkat.

2. Tata ulang mejamu


Mendatangi tempat yang itu-itu saja kalau mau mengerjakan pekerjaan yang itu-itu saja, dan menemukan suasana yang monoton banget pasti akan membuatmu mudah bosan dan merasa enggan untuk mendatangi tempat yang sama tersebut setiap hari. Kalau kamu sudah mulai merasa jenuh di meja kerja sama ada baiknya kamu mencoba cara ini. Cara sederhana untuk menghilangkan stres dan untuk memberikan kesegaran pikiran bisa dilakukan dengan menata ulang meja, membeli hiasan baru, atau dengan memberikan sentuhan kreativitas yang mungkin selama ini belum kamu coba.

3. Jangan lupa ada beberapa makanan dan minuman sehat yang bisa meningkatkan mood


Makanan yang kita konsumsi sehari-hari bisa mempengaruhi mood kita sepanjang hari. Pilihan makanan saat sarapan sarapan sangat penting terhadap kemampuan otak dalam berpikir Mama kemampuan berkonsentrasi, hingga stamina yang kita miliki dalam menghadapi hari yang berat.

Sehingga tidak berlebihan apabila pilihan makanan yang salah di pagi hari atau tidak sarapan bisa membuatmu tidak maksimal saat bekerja. Nah, beberapa pilihan makanan berikut ini bisa kamu coba untuk meningkatkan mood.

Makanan yang pertama adalah ubi jalar arsitek kamu bisa membuat ubi jalar rebus atau ubi jalar yang dibakar untuk dijadikan cemilan sehat. Yang kedua kamu bisa mencoba kacang tanah kemudian telur rebus, green tea, makan air putih juga bisa membangkitkan mood. Saat sarapan, mengkonsumsi buah Berry atau mengkonsumsi sayur bayam serta minum susu kedelai dapat membangkitkan mood menjadi lebih baik. Di dalam banyak penelitian,.adalah salah satu makanan yang juga dipercaya bisa membangkitkan mood. Selain itu, mungkin saat siang hari ketika beristirahat, Coba saja meminum segelas air kelapa air kelapa yang dicampurkan dengan madu dan jeruk nipis dapat bermanfaat untuk membuat mood menjadi lebih baik.

4. Sekali-sekali kamu bisa mencoba mengunyah permen karet


Kamu mungkin sering melihat olahragawan mengunyah permen karet. Mengunyah permen karet selain bisa bermanfaat untuk mengurangi rasa gugup, permen karet juga dapat mengurangi rasa cemas. Tidak hanya itu, jika kamu memilih permen karet yang sekaligus bermanfaat untuk membersihkan gigi kamu tentu kamu bisa mendapatkan manfaat ganda selain untuk menyegarkan mulutmu sehingga kamu akan tetap merasa percaya diri lirik

5. Memijat-mijat telapak tangan


Hand message atau memijat telapak tangan baik dilakukan sendiri atau dilakukan oleh ahli pijat profesional, kedua-duanya bisa memberikan rasa senang dan perasaan rileks. Cara melakukan pemijatan di bagian tangan Sebenarnya cukup mudah hanya dengan menekan-nekan telapak tangan menggunakan jempol atau bisa juga dilakukan dengan memberikan pijatan di bawah jempol.

6. Manfaatkan minyak aromaterapi


Berbagai jenis minyak aromaterapi adalah solusi untuk menyegarkan pikiran. Kamu bisa menggunakannya untuk membuat perasaan dan pikiran menjadi lebih rileks. Salah satu yang paling banyak dimanfaatkan untuk mengurangi stres adalah minyak terapi beraroma lavender.

7. Meditasi bisa juga bermanfaat untuk menenangkan pikiran


Cara agar kamu bisa rileks bahkan saat sibuk adalah dengan melakukan meditasi. Meditasi bisa dilakukan dimana saja baik berdiri, duduk maupun bersila.

Sebelum kamu bisa melakukannya Di tempat yang ramai, Mungkin kamu harus melatih dirimu terlebih dahulu di kamar yang kosong dan sepi. Berlatih meditasi akan memberikan banyak manfaat untukmu terutama untuk lari dari stres ketika merasa tegang, tertekan, atau sedang tidak mood.

8. Pandangi sesuatu yang menyejukkan dan menyegarkan


Kamu mungkin bertanya-tanya kira-kira Mengapa banyak orang yang meletakkan akuarium di ruang tamu atau ada beberapa kantor yang sengaja meletakkan akuarium di ruang tunggu? Hal tersebut Bukan Tanpa Tujuan, melainkan aquarium adalah salah satu visualisasi yang dapat mempengaruhi otak untuk berpikir lebih positif dan bisa memberikan perasaan rileks.

Memandang sesuatu yang indah indah seperti ikan hias, memandang lukisan yang menyejukkan, atau memandang gambar alam bebas bisa membantu mengurangi perasaan tertekan, cemas, bingung, dan gundah.

9. Jangan suka menahan tawa


Kadang-kadang kita begitu jaim bahkan untuk sekedar melepas tawa yang mungkin walaupun terdengar lucu dan konyol akan tetapi cukup ampuh untuk melawan stres., tertawa bisa membantu melepaskan hormon bahagia di dalam tubuh sehingga, jangan ragu-ragu untuk melemparkan canda tawa dengan teman-teman di kantor atau saat ingin tertawa, lepaskan saja Tawamu dan jangan ditahan.

Itulah beberapa cara menyegarkan pikiran yang bisa kamu coba agar kamu bisa tetap rileks bahkan pada saat-saat sibuk dan pada saat saat ke pekerjaan di kantor begitu banyak dan menumpuk.

No comments:

Post a Comment