Daya Tarik Curug Cimahi yang Tak Tertandingi

Ada banyak sekali tempat objek wisata di Bandung jika kita mau mencarinya satu persatu. Setiap daerah yang ada di Bandung memiliki daya tarik yang berbeda. Dari wisata alam hingga wsata belanja semuanya ada di Bandung. Salah satunya adalah wisata curug di Lembang. Wisata ini adalah salah satu yang menjadi daya tarik pariwisata di kota Bandung. Seperti diketahui, kawasan Lembang memang memiliki berbagai destinasi menarik. salah satu destinasi  yang paling populer adalah Curug Cimahi. Untuk Anda yang berencana berlibur ke kawasan ini, berikut sedikit ulasan tentang Curug Cimahi.

Sebenarnya, Curug Cimahi bukanlah destinasi wisata yang baru di kawasan Lembang. Sejak dulu Curug Cimahi sudah banyak didatangi wisatawan baik dari dalam maupun luar Bandung sendiri. Namun, pihak pemerintah kabarnya telah menyematkan nama baru untuk salah satu destinasi wisata curug terpopuler di Lembang ini yaitu ‘Air Terjun Pelangi’. Tentu saja, tujuannya adalah untuk menarik lebih banyak pengunjung.

Tidak hanya di siang hari saja, pengunjung juga dapat berwisata di Curug Cimahi Lembang ini pada saat malam hari. Pihak pengelola sengaja memasang lampu warna-warni sehingga air terjun terlihat seperti pelangi saat malam hari. Selain itu, tersedia pula dek view dimana pengunjung bisa duduk-duduk santai sambil menikmati pemandangan dari ketinggian.

Akses dan Tiket masuk

Akses menuju salah satu wisata curug yang ada di Lembang ini juga terbilang mudah. Para pengunjung dapat memilih akses jalan Cimahi – Parongpong atau Lembang – Parongpong. Perjalanan dari pusat kota Bandung pun hanya akan memakan waktu kurang lebih satu jam saja. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini adalah Rp 12.000,00 untuk waktu kunjung sebelum pukul 17.00. Sementara jika berkunjung di atas pukul 17.00 sampai pukul 21.00 akan dikenakan biaya sebesar Rp 17.000,00.

Berkunjung ke tempat wisata curug terpopuler di Lembang ini pastilah tidak akan membuat Anda menyesal. Pasalnya selain keindahan pemandangan di kawasan curug dan berbagai fasilitas yang tersedia seperti penginapan ataupun Villa di lembang sudah banyak. Udara segar dan suasana tenang di sana dijamin bisa membuat Anda lebih rileks. Maka dari itu, sempatkan untuk sesekali berkunjung ke sana saat hari libur atau akhir pekan. Dan bagi Anda yang memang berdomisili di Bandung, bisa juga menyempatkan mampir saat sepulang kerja demi sejenak menenangkan pikiran.

1 comment:

  1. Ya Allah...cantik bangett curuknya..asri banget lagi ya..ckckckk

    ReplyDelete