Ini Dia Jenis Workout Paling Bagus dan Paling Efektif dan Manfaatnya

Banyak diantara kita yang membenci tangga karena naik dan turun tangga akan membuat kita capek. Namun, banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa naik turun tangga merupakan satu dari sekian workout paling efektif yang bisa menjaga berat badan kita tetap stabil.

Banyaknya keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan naik turun tangga akan membuat tubuh membakar kalori dalam jumlah yang sangat banyak serta menjadikan otot lebih kuat. Selain itu, secara khusus, turun tangga juga akan membuat tulang kita semakin padat. Karena kamera sebenarnya saat kita turun tangga, kita membutuhkan tenaga yang lebih besar untuk menahan beban dibandingkan saat naik tangga.

Aktivitas sederhana ini merupakan salah satu olahraga terbaik yang paling efektif untuk meningkatkan kebugaran. Cara melakukannya pun tidak sulit. Anda hanya butuh naik dan turun 10 anak tangga. Dan jangan lupa melakukan pemanasan setidaknya dua menit sebelum melakukan olahraga ini.
Untuk pertama kalinya, mungkin anda bisa menaiki tangga dan menuruni tangga selama sekian detik, misalnya 20 detik. Pada kesempatan kedua anda bisa melakukannya lebih cepat misalnya dua kali lipat. Namun anda juga harus tetap berhati-hati agar tidak terjatuh dan melukai diri sendiri. Ulangilah aktivitas naik turun tangga sebanyak 5 hingga 6 kali setiap hari dan pastikan anda mendapatkan waktu untuk beristirahat yang cukup. Teutama untuk mengistirahatkan kaki.


Manfaat naik turun tangga 

Manfaat pertama

Seperti semua workout lainnya, naik turun tangga juga bisa memperkuat tubuh kita. Pastikan anda secara rutin melakukannya sebagai bagian dari menjaga kesehatan.

Manfaat kedua

Jika anda naik dan turun 10 anak tangga selama kurang lebih tiga menit, tingkat kebugaran anda akan berkembang secara pesat.

Manfaat ketiga

Ketika anda naik tangga dengan cepat, jantung anda akan berpacu dengan lebih cepat. Bahkan naik tangga secara teratur yang digunakan sebagai olahraga atau workout akan membuat cardiovascular lebih sehat. Dengan begitu, anda akan terhindar dari penyakit jantung.

Manfaat keempat

Tidak dipungkiri lagi bahwa berkeringat adalah salah satu cara untuk menjaga kulit tetap sehat. Ketika dilakukan dengan benar, olahraga ini akan membuat kita banyak berkeringat sehingga baik untuk tubuh dan kulit.

Manfaat kelima

Manfaat selanjutnya yang bisa kita dapatkan dengan melakukan latihan sederhana ini selama 20 menit setiap hari akan membantu kita membakar kalori dengan lebih banyak sehingga bentuk tubuh akan tetap terjaga.

Manfaat keenam

Workout dengan naik turun tangga sebenarnya bisa divariasikan dengan berbagai cara. Saat anda menaiki tangga dengan membawa beban, hal tersebut akan meningkatkan dua kali lipat tenaga yang anda butuhkan. Semakin sulit dan semakin menantang cara anda melakukannya, maka hasilnya akan semakin baik.

Manfaat ketujuh

Bagi anda yang menginginkan kaki yang kuat dan ramping serta bokong yang bagus, naik turun tangga tidak boleh anda lewatkan. Ini merupakan olahraga paling sempurna dalam membentuk tubuh dengan gratis dan bahkan akan membuat kesehatan anda secara menyeluruh lebih baik.

No comments:

Post a Comment