Toko Online, Membuat Saya Males Keliling Pasar

Awalnya, saya tidak begitu suka dengan yang namanya toko online atau apapun yang berbau transaksi online meskipun saya hidup di dunia online. Mungkin karena pada waktu itu, saya tidak memiliki pengalaman belanja, kemudahan bertransaksi, minat buat belanja online dan tentunya, saya gak punya internet banking :D.

Namun, lambat laun, semakin kedepan saya semakin menyukai segala tetek bengek dunia online dan termasuk belanja online. Alasan yang juga membuat saya belanja di pasar tradisional seperti kala itu, cie.. Banyak alasan mengapa saya kembali mempertimbangkan belanja online lebih mengasyikkan dan lebih memberikan saya banyak kelebihan selain capek harus keliling pasar. Lah dari pada kaki saya yang keliling, mending mata saya aja yang tinggal ngliat terus tangan saya yang berkeliling dimedan yang jauh lebih kecil, ya tho..

Keuntungan-keuntungan tersebut, diantaranya adalah:


Gak buang-buang waktu

Belanja online, bisa dilakukan sambil ngupil, sambil makan, sambil masak, mau tidur, ngejagain anak bahkan sambil jongkok dikamar mandi #jorok haha. Coba belanja di pasar, mau sambil ngupil ya malu donk :D. Jadi, waktu yang digunakan lebih efisien terlebih buat orang-orang yang gak punya banyak waktu nganggur kayak saya #ehem.

Gak capek berdebat

Hayo.. siapa yang gak pernah debat sama penjual di pasar traditional. Udah keliling gak nemu-nemu, eh pas dapet yang agak cocok, kudu debat dulu sama pembelinya. Belum lagi kalau harus ngotot kanan ngotot kiri, akhirnya gak jadi beli. Dongkol gak tuh pedagang. Beda banget sama toko online, mau di pesen, diorder bahkan udah masuk keranjang dan terkonfirmasi orderannya. Kalau gak dibayar, mau apa.. ya gak jadi dibeli. Siapa yang mau marah, sama siapa? :D.

Lebih Mudah

Ya ya ya... Belanja online sudah terbukti jauh lebih mudah dari pada belanja dipasar traditional. Kemudahan mencari barang, kemudahan memilih dan bertransaksi dan banyak lainnya. Tapi kemudahan ini gak bisa didapat sama orang gaptek ya.. Gimana, wong mengoperasikan gadget aja gak bisa, mau belanja online, repot.

Lebih Murah

Banyak sekali toko-toko online yang memberikan potongan harga gila-gilaan, salah satunya website di sini yang selalu memberikan potongan harga atau diskon. Kadang, disitu saya merasa sedih, pas gak ada duit, eh ada diskon yang super gila, cuma bisa ngiler kita haha.


Lebih Hemat

Kalau banyak diskon, pasti bisa lebih hemat kan, belum lagi ditambah voucer yang sering banget dikasih sama toko online tertentu.

Kekurangan belanja online, menurut saya terletak pada ketika kamu milih barang yang bakal kamu pakai dan ternyata kekecilan atau kebesaran, kamu akan sedikit kesusahan buat ngembalikin barang tersebut. Tapi, kamu gak usah khawatir. Karena toko online kekinian, selalu berlomba-lomba memberi kemudahan untuk pelanggannya. So.. gak usah takut buat belanja online. Masalah tipu menipu, semuanya tergantung level kepintaran kita aja ;). Selamat berbelanja!

No comments:

Post a Comment