Hidup, Bukan Hanya Tentang Keindahan

Kadang-kadang, saya sesekali menginginkan kehidupan seperti orang-orang. Hidup mewah, mau kesana kemari bisa, mau beli ini itu mampu, dan memiliki apa yang mereka inginkan. Sepertinya, melihat kehidupan mereka seperti disinetron gitu, seneng aja isinya. Namun, setelah saya semakin lama menjalaninya sendiri, saya semakin tidak menginginkan apa yang orang-orang miliki tersebut. Banyak sebab tentunya, dan yang paling penting ada orang yang sampai rela hutang sana-sini demi tuntutan gaya hidup.

Gaya hidup mewah memang sulit untuk dituruti jika budget gak bisa mumpuni. Gaya hidup yang seperti ini, bisa membuat orang lupa akhirat dan dunia saja yang diingatnya. Padahal, hidup memang bukan tentang keindahan, tapi tentang bagaimana kita bisa menjalaninya dengan baik meskipun itu rasa pahit. Tentu saja tidak semua orang bisa begitu, tidak semua orang mampu memahami itu. Dan kebiasaan-kebiasaan hidup tersebut memang butuh latihan dan kebiasaan.

Mobil Mewah

Beberapa gaya hidup mewah yang merugikan, menurut saya adalah ingin memiliki hal-hal yang sebenarnya tidak penting sama sekali. Menginginkan sesuatu yang mubadzir dan tidak sesuai kebutuhan. Seperti halnya, menginginkan sebuah mobil dengan pekerjaan yang belum mumpuni dan barang tersebut kurang memiliki manfaat. Seperti hanya ingin memenuhi keinginan saja.

Jam Tangan Mewah

Casio
Atau menginginkan sebuah jam tangan mewah seperti merk casio yang sudah banyak dijual di toko Online besar seperti Zalora namun rela minjam sana-sini untuk mendapatkannya. Jam tangan tidak harus mewah, beli saja seadanya, seperlunya dan sesuai kebutuhan. Dengan jam tangan, kita hanya butuh melihat waktu agar tidak lupa waktu. Jika sudah bertujuan dengan gaya hidup, lain lagi ceritanya. Tapi ituah manusia, selalu menginginkan hal yang indah untuk dirinya apalagi kalau masih senang menanggapi perkataan orang lain. Akan semakin susah saja hidup ini hehe.

Oleh karenanya, hidup sederhana, seperlunya dan menyesuaikan dengan keadaan sepertinya akan membuat kita jauh lebih mudah menjalaninya. Oh ya.. jangan kira apa yang kita miliki ini gak ditanya dan diminta pertanggung jawaban di Akhirat ya.. Semoga kita bisa berbenah menjadi pribadi yang lebih baik. Aamiin..

No comments:

Post a Comment