Domain Autority Blog Turun? 100% Sebuah Kesalahan Saya

Beberapa waktu lalu, blog andalan saya jombloku.com punya masalah yang awalnya gak begitu saya pikirkan. Domain Autority turun drastis bahkan nyaris terjun bebbas di ketinggian 10.000 kaki ahhaha. Pertamanya saya memang gak mikir namun akhirnya saya sempat stress juga. Apa yang membuat blog saya turun dan banyak lagi pertanyaan yang nangkring di benak ini. Kesalahan-kesalahan saya mengapa DA blog saya turun saya runtun. Ah.. mungkin Jombloku terlalu diperas untuk bekerja namun gak pernah dikasih makan.

Saya jarang sekali bahkan gak pernah nempelin link jombloku ke blog orang lain. Dia kurang asupan gizi haha. Namun, domain autority blog saya turun, saya akui 100% kesalahan saya.

Kesalahan saya, saya gak pernah menyambung silaturahmi..

Kesalahan saya, saya gak pernah blogwalking..

Kesalahan saya, Karena saya terlalu sibuk urusin blog orang

Kesalahan saya, karena saya  terlalu sibuk jualan artikel di jualbeliartikel.com

Kesalahan saya, karena saya gak pernah belajar lagi bagaimana ngeblog yang baik..

Dan kesalahan-kesalahan itu saya dapat setelah saya tau, blog saya kurang energic lagi buat lari cari receh. Disini, kesalahan saya lainnya yang sedikit penting dari semua kesalahan yang ada adalah,

Kenapa gak dari dulu Domain Autority blog saya gak turun?

Karena dengan turunnya DA blog saya kemaren, saya bisa out of the box dengan mencari cara bagimana tetap mempertahankan dapur tetap mengepul. Disini, saya menyadari betul, manusia memang selalu harus dipukul dulu sampe jatuh baru dia sadar, bahwa ada jalan lain yang bisa membuatnya besar. Keluarlah dari kotak aman, dan jangan biarkan dirimu buat jadi manusia yang begitu-begitu saja. Apa spesialnya?

Kesalahan paling besar lainnya adalah, saya kurang mensyukuri apa yang saya dapat. Bersyukur.. bersyukur.. bersyukur.. Karena setiap kejadian, selalu ada hikmah yang baik tapi manusia selalu berpikir dampak yang buruk. Bukankah itu bukan rasa syukur?

No comments:

Post a Comment