8 Makanan yang Membuat Perut Kenyang Lebih Lama

Ada beberapa makanan yang akan dicerna secara perlahan oleh usus sehingga membuat kita merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Makanan-makanan tersebut merupakan makanan terbaik untuk menurunkan berat badan dan agar kita tidak kelaparan sepanjang waktu.

Makanan-makanan bergizi dan sehat tersebut yang akan membantu anda menurunkan berat badan, juga memiliki manfaat untuk mengatasi sembelit karena mereka kaya akan serat. Makanan-makanan tersebut sudah pasti baik untuk usus dan sistem pencernaan. Selain itu, makanan-makanan berikut ini juga memiliki efek menyembuhkan serta bisa juga dimanfaatkan untuk mengontrol gula darah dan mengurangi kadar kolesterol.

Berikut adalah beberapa makanan yang Membuat Perut Kenyang Lebih Lama




 1. Buah plum

Buah plum kaya serat dan bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama. Selain itu, kandungan antioksidannya bisa menghilangkan racun dari dalam tubuh. Konsumsilah buah plum sebagai snack sehat sebelum makan untuk menurunkan berat badan.


2. Kentang panggang yang tidak dikupas

Apabila anda memanggang kentang, jangan kupas kulitnya. Namun terlebih dahulu anda harus membersihkannya dari tanah dan lain-lain. Kentang panggang atau kentang yang dikukus dan dikonsumsi dengan kulitnya akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama, selain menawarkan banyak manfaat kesehatan.

Kulit kentang kaya akan serat dan potasium. Ini akan membantu kita merasa kenyang lebih lama, dan baik untuk kesehatan jantung.


3. Alpukat

Buah yang satu ini memiliki kandungan lemak baik yang sangat banyak, vitamin dan kaya akan serat. Apabila dikonsumsi, alpukat bisa memberikan rasa kenyang lebih lama dan ini merupakan salah satu buah-buahan sehat yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit. baik daging buahnya maupun bijinya semua bermanfaat.


4. Tanaman okra atau Lady Finger

Tanaman okra kaya akan serat larut yang bisa mempertahankan air di perut dan membuat anda merasa kenyang lebih lama. Tanaman ini juga mengandung banyak zat besi, vitamin C serta vitamin A yang akan membantu penderita diabetes dalam melawan penyakit tersebut. Beberapa orang juga memanfaatkan tanaman ini untuk menurunkan berat badan.


5. Buah pir

Bagi anda yang menyukai buah dengan rasa manis yang memiliki tekstur sedikit berpasir ini, anda adalah salah satu orang yang beruntung. Buah pir banyak mengandung serat dan pektin. Bahkan lebih banyak dibandingkan dengan apel. Apabila dikonsumsi, buah pir bisa membantu menurunkan berat badan dan memberikan rasa kenyang lebih lama. Buah ini juga bisa membantu mengatasi kolesterol dan melancarkan pencernaan.

Apabila dikonsumsi dengan kulitnya, buah pir bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.


6. Brussels

Brussel bisa menampung air di perut dan membuat kita kenyang lebih lama. Selain itu, brussel merupakan salah satu makanan yang rendah kalori serta memiliki banyak manfaat termasuk, bisa mencegah kanker.


7. Kacang merah

Tidak sulit untuk menemukan kacang merah. Jika anda suka ngemil, mengkonsumsi kacang merah akan memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga berat badan pun bisa turun lebih cepat.

Kacang merah sangat baik dikonsumsi sebelum makan siang. Kemudian, kandungan protein dan sedikitnya jumlah lemak yang ada pada kacang merah menjadikannya sebagai salah satu dari sekian makanan paling ideal untuk menurunkan berat badan.


8. Jeruk

Di negara-negara maju, seringkali masyarakatnya minum air jeruk pada saat sarapan karena mereka mengetahui manfaatnya. Jeruk kaya akan serat, air, dan juga pektin. Jeruk bisa memberikan kita rasa kenyang lebih lama. Selain itu, kandungan vitamin C yang ada pada jeruk akan membantu memulihkan tubuh lebih cepat, memberikan kesembuhan dan bisa juga bermanfaat untuk menekan nafsu makan.

No comments:

Post a Comment