Segera Temui Hatimu Sendiri



Jika..
Otakku selalu bertanya Mengapa..?
Karena setiap manusia adalah bentuk sebuah hati..
Karena hati begitu lembut dan mudah terlukai..
Karena luka adalah sebuah sakit yang tak terhenti..
Karena itu aku Ingin tau semua Obat penghenti luka ini..
Dan karena alasan itupun, aku akan berhati-hati dengan hati..

Jika...
Jika pikiranku bertanya siapa...?
Dia yang selalu ada dan tak pernah terlihat dalam setiap hariku..
Dia yang akan menemani setiap waktu yang selalu membutuhkannya..
Dia yang akan pergi ketika aku tertawa..
Dia yang akan datang ketika aku menangis..
Dia yang akan membasuh wajahku dengan segenggam air suci itu..
Dia yang akan menerima semua salah-salahku tanpa ini itu..
Dia yang akan memberiku sebuah pengertian yang selama ini menghantuiku..
Dan apakah ada "Dia" yang seperti itu selain "pemilik" hatiku..


Jika..
Jika seseorang yang akan bertanya padaku..
Buat apa semua ini..
Untuk apa cerita ini..
Bagaimana jalur ini..
Dan mau sampai kapan seperti ini..

Sekali lagi..
Aku akan bertanya lagi kepada pemilik hatiku..
Aku akan bertanya lagi kepada pemilik jiwaku..
Aku akan bertanya kepada semua yang tau tentangku..
Dan aku akan bertanya disetiap do'a do'a-ku..

Karena hanya satu pemilik hati yang sejati, karena hanya satu yang paling mengerti, dan hanya sebuah kehidupan yang indah diatas taburan benih benih cinta yang kucari, serta seorang pangeran yang kunanti..

Wahai pemilik hatiku...
berilah Semua yang kucari sesuai dengan yang kuingini, berilah yang kucari sesuai dengan yang kuminta di setiap hari 5-kali, Dan ijinkan hati ini selalu berteduh di rindangnya kehidupan yang Engkau beri, serta sertakanlah keteguhan hati yang amat sangat aku nanti, sampai akhir detak jantung ini berhenti, dengarkanlah semua Do'a-Do'a hambamu yang kecil ini ya Illahi...

Dan Jika mereka masih juga bertanya tentang puisi ini..
Datang lah segera menemui Hatimu sendiri..

Live in Love
Membiarkan hidup mengalir bagai air,
berpegang pada hati,
dan berjalan dengan cinta

16 comments:

  1. Amin.....
    Semoga Pemilik hatimu yang Maha Memiliki Itu Mengabulkan Doamu....Amin

    ReplyDelete
  2. semoga segera menemui pangeran yah

    sang pemilik hati selalu mendengar do'a hambanya.

    hanya saja sang pemilik hati juga maha mengetahui apa yg tidak kita ketahui.
    jadi terima dengan ikhlas apa yang sudah kita miliki hari ini.

    ReplyDelete
  3. tlah kutemui hatimu disin malam ini,,

    hehehe..

    aku kah pangeranmu...?
    hiiihh..

    jika saja benar aku,,!!!!
    hmhmmmm..

    ReplyDelete
  4. Wow... fastistic, sis...
    udah lama ga baca puisi dari seorang blogger wanita *janji kesini lagi*

    ReplyDelete
  5. Amin...

    Semoga Sang Pemilik jiwa dan Pangeran sepanjang zaman senantiasa melindungimu...

    ReplyDelete
  6. waduh,nyuruh2 orang datang ke sini..sabar to..org sabar kan dompetnya tebal, yg cerita kemarin tu...hahaha!

    oh, yang puisi ini juga harus sabar, ati2 jangan terburu-buru percaya, karena utk bangkit lagi dan tegar itu berat.ws pokoknya terus dgn gaya spt itu, "gaya inuel" , dan tetap dalam doa, nanti akan ketahuan nyangkut ke mana. rahasia-Nya, Dia juga yang menentukan waktu-Nya(lho kok malah pidato)

    ReplyDelete
  7. @ Birue :; makasih, ini juga masih belajarr kok :)
    @ Mas Aulawi :: aminnnn aminnnn :D, duidnya maanh hahah
    @ Mba Dwina :: makasih mba, berusahalah :D
    @ Bang Hadi :: jika bener, kasih duid yang banyak hahah
    @ Om Khai :: makasih udah dateng ke blogku :)
    @ Bryan :: makasih do'anya :D
    @ Mas Hendri :: iia ini inuel banget, hahaha

    sebenere semua puisi yang aku tulis, itu ada tambahn sedikit imajinasi, hihihi, mana mungkin ada pangeran nyasar ke sini, ke hatiku hahahah :-P, suatu saat nanti emng iya, hahahah dasar ngga bener ni aku :D

    ReplyDelete
  8. wah,,,,puisinya baguss bangett....love it..

    ReplyDelete
  9. nul, silaturahmi itu bentuk ketulusan sebagai tanda persaudaraan, tolong jangan diartikan selalu atau harus "mengharapkan" balasan, meski itu wajib hukumnya :)

    ReplyDelete
  10. Mas aulawi, q cuma becnda, ithu yg ku kash komentar sept itu, soalnya q kenal, dan uda biasa, ma'af ya kalo nyinggung, q ga ksh koment mcem2 ama mas, ma'af.

    ReplyDelete
  11. kalo puisi kyk gini jenisnya apa ya? hha, keren jg...

    salam kenal y...

    ReplyDelete
  12. Inuel..kenapa link pangeran hatinya not found?
    udah di delete yaa??
    padahal saya kepingin tahu, siapa sih pangerannya Inuel yang ditunggu-tunggu itu?

    ReplyDelete
  13. bagus juga nipuisinya dan semoga terkabulkan Doamu

    ReplyDelete